From Dream to Reality: Turning Goals into Actionable Plans

From Dream to Reality: Turning Goals into Actionable Plans

Jakarta, 26 Januari 2024 - Dalam sharing session yang dimoderatori oleh Raisa, tim HR dari Protelindo, sesi ini dihadiri oleh Dea Rizkita, seorang Communication Trainer dan Professional Coach yang ulung sebagai pembicara. Dea, sumber inspirasi, memulai acara dengan menceritakan perjalanan pribadinya yang mengesankan - sebuah bukti dari kekuatan luar biasa mengubah mimpi menjadi kenyataan.

Dea Rizkita memperkenalkan metode revolusioner yang telah menjadi landasan kesuksesannya - metode "12 Minggu dalam 1 Tahun" atau “The 12 Week Year” diambil dari buku dengan judul yang sama karya Brian P. Moran & Michael Lennington. Pendekatan revolusioner ini melibatkan memecah resolusi tahunan menjadi empat kuartal, menerjemahkan rencana tahunan menjadi strategi mingguan. Keuniversalan metode ini meluas ke luar pengembangan pribadi, menjadikannya berlaku di ranah profesional.

Empat Langkah Metode 12 Minggu dalam 1 Tahun:

  1. Visi : Langkah pertama mendorong kita untuk mengklarifikasi ambisi kita. Dea menekankan pentingnya mengetahui dengan tepat apa yang kita inginkan dan memvisualisasikannya dengan jelas. Teknik seperti membuat visi aspirasional dan menyempitkannya menjadi visi tiga tahun dibagikan, bersama dengan saran praktis seperti membuat vision board.

  2. Rencanakan Eksekusi : Dea menjelaskan pentingnya merencanakan perjalanan untuk mencapai tujuan. Dengan menetapkan tujuan 12 minggu yang jelas dan mengembangkan taktik dan strategi - dibatasi tidak lebih dari empat tujuan - individu dapat mengukur kemajuan mereka secara cermat selama periode yang ditentukan.

  3. Kontrol Proses : Langkah ketiga menekankan perlunya secara teratur meninjau dan mengevaluasi strategi yang diterapkan. Beradaptasi dengan tantangan tak terduga dan tetap tangkas adalah kunci untuk menavigasi perjalanan dari mimpi ke kenyataan.

  4. Ukur Kemajuan : Langkah terakhir melibatkan pemantauan dan evaluasi kemajuan. Dea memperkenalkan dua jenis pengukuran penting - pengukuran hasil dan pengukuran eksekusi. Ini memastikan pemahaman menyeluruh tentang baik hasil maupun proses.

Manfaat Metode 12 Minggu dalam 1 Tahun:

  1. Setiap hari berarti, berkontribusi pada kemajuan yang signifikan.
  2. Kesuksesan dapat dicapai empat kali setahun, memberikan kesempatan untuk merayakannya secara berkala.
  3. Deteksi dini kelemahan memungkinkan penyesuaian tepat waktu.
  4. Empat kesempatan setiap tahun untuk mendefinisikan kembali dan menyempurnakan jalur menuju kesuksesan.

Acara berlanjut dengan lancar ke sesi tanya jawab dan berbagi. Peserta dengan antusias mencari wawasan, berbagi pengalaman mereka, dan membawa pulang bukan hanya pengetahuan tetapi juga semangat baru dalam perjalanan mereka dari mimpi ke kenyataan.

PT. RAJAWALI TELEKOMUNIKASI SELULAR (RTS)

RTS specializes in digital payments, offering a wide range of telecommunication and information technology products to cater to your customers demands